Kamis, 14 Agustus 2008

Sekolahku di HUT RI ke-63


aloo.temen-temen,,bangga banget kali ini aku, karena tidak lain dan tidak bukan,,SMA 11 tercinta kita ini akan mewakili sekolah sub-rayon barat dalam lomba Adiwiyata (wahh..keren ga' tuw??) trus di samping itu,,sekolah yang sedang menapaki puncak keberhasilan di bidang IT ini juga akhir-akhir ini (ehm,,dah agak lama ce,,sebenarnya) berhasil menyabet beberapa juara dari beberapa lomba yang diadakan oleh para Instansi. Ehm,,tapi disamping kebanggaan,,sebenarnya aku masih menyimpan beberapa kekecewaan,,dimana sekolah kita yang akan berlomba sebagai sekolah Adiwiyata,,eh malah kelas,,kamar mandi dan hampir di semua sudut di sekolah ini tuw banyak banget di temu'in yang namanya sampah(nah..loh..),,walaupun pihak sekolah dan dibantu oleh punggawa Tunas Ijo telah menggalakkan berbagai kegiatan untuk meminimalisir maraknya sampah gentayangan,,tapi yang namanya sampah itu malah dengan seenaknya berkeliaran.
Klo itu ce masih sedikit kekecewaan,,di bidang IT,,bagi sekolah berstandart IT ini.."loading" internetnya lama banget(untungnya sekarang dah mulai agak cepet),,ehm gimana yah,,klo ada pelajaran IT yang di sambungin dengan lingkungan,,jadi penerapan tekhnologi itu juga bisa berbarengan dengan lingkungan,,apalagi sekarang sekolah telah mengadakan pelajaran Lingkungan Hidup. Ehm mang bener-bener ga' main-main yah,,sekolah kita dalam melestarikan alam ini,,tapi walaupun gitu tapi buktinya keadaan lingkungan sekolah ini masih tetep z, kotor..
pada tau semua kan,,klo bumi kita tercinta ini sedang terancam dengan yang namanya "Global Warming",,dimana kita, manusi berkewajiban menjaga keamanan dan kelestarian alam kita, bayangkan jika kita kelak tidak mampu menghirup oksigen dengan bebas, dimana kita harus membeli beberapa tabung oksigen untuk bernafas(duwite sopo??), klo q ce ga' mau yang kayak gitu.Mungkin alam ga' butuh omongan dari kita, kenapa kita ga' tunjukin az,,dengan tekhnologi yang kita punyai,,IT yang kita bangga-banggakan bersama,,selayaknya kita mampu mengapresiasikan hal tersebut menjadi hal yang bermanfaat bagi alam di sekitar kita. Dimana dengan memperingati 63 Tahun Indonesia merdeka, kita dapat memajukan bangsa ini,,setidaknya sekolah ini dari berbagai bidang, termasuk IT dan kebersihan, jadi buktiin klo kmu emank bener-bener cinta ma Indonesia,, ayo bareng-bareng kita melestarikan bumi Indonesia yang indah ini dengan memanfaatkan IT sebagai pendampingnya. semoga di HUT-nya yang ke-63,, Indonesia jadi tambah jaya..
merdeka..Merdeka..

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wes pokoke merdeka...........

Anonim mengatakan...

io.....bner bgd

qta 2h emank haruz mengusir sampah2 iank gentayangan di smaxi,

n kudu rajin2 nge-blog n' menjaga lingkungan qta.......

ukeh sodara2........

Cak Isa mengatakan...

merdeka

M@nN.Blog mengatakan...

Yaaa emg bener sampahnya masih banyak banget! So, nggak ikutan memberantas sampah??? Tunas Ijo terbuka bagi siapa pun, kapan pun n tanpa persyaratan apapun lhooooo!!!