Jumat, 01 Agustus 2008

akankah Indonesia akan terus seperti ini..??

mengapa kali ini saya menulis judul demikian?? karena saya sangat prihatin sekali dengan keadaan bangsa ini. Hampir 63 Tahun kita merdeka, setelah 3,5 abad kita merasakan penjajahan yang amat sangat kejam. tapi lihatlah bangsa kita sekarang ini, kemiskinan, kelaparan, kekeringan tapi di sisi lain para koruptor makin melebarkan senyumnya terhadap apa yang telah dilakukannya. Sebenarnya apakah arti peringatan proklamasi yang tiap tahun kita peringati itu?? stelah beratus-ratus tahun kita mengalami kesengsaraan, tapi mengapa kesengsaraan itu terus saja terjadi??..
padahal Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber-sumber daya alamnya, bahkan komoditi barang tambang Indonesia, selalu masuk dalam 10 besar barang tambang yang dibutuhkan oleh dunia, Tapi mengapa sekarang rakyat Indonesia masih tetap saja tidak sejahtera, bahkan angka kemiskinan di negeri ini hampir 50% dari penduduk Indonesia.
Coba kita tengok kekayaan alam yang dimiliki Indonesia, emas, perak, tapi apa yang terjadi, PT.FREEPORT di Papua dengan gencar-gencarnya mengambil SDA asli negeri kita, emas diambil dengan semena-mena, apalagi uang yang dibayarkan kepada warga setempat sebagai pengganti uang sewa tanah, tidaklah mengimbangi dengan kerusakan yang dihasilkan oleh ulah PT.FREEPORT tersebut.
Contoh kecil lagi, yaitu upacara. Pada zaman dahulu, upacara sangat sulit dilakukan, lagu Indonesia Raya dan bendera Merah-Putih sangat sulit dikumandangkan dan di kibarkan, namun lihatlah keadaan sekarang, bahkan lagu dan bendera tersebut tidak ada artinya bagi para siswa yang mengikuti upacara, mereka tertawa, tidak hormat, seakan mencaci para pejuang yang telah berjuang mati-matian terhadap Indonesia ini.
Akankah, Indonesia akan tetap seperti ini, di HUT Indonesia yang ke-63, akankah Indonesia mampi menunjukkan harkat dan martabatnya sebagai bangsa yang besar??semoga dengan peringatan kemerdekaan Indonesia yag ke-63, kita mampu menjadi bangsa yang lebih baik lagi..

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Oke...

kita harus tingkatkan lagi angka korupsi di indonesia...

KObaRkan nasionalisasi hancUrkan KKN di negeri Ini...

Anonim mengatakan...

harus dunks..... utnutk kearah yang lebih baik.
oleh krn itu, blogger jg harus berpartisipasi neh, gmn yak crnya ?!?

Anonim mengatakan...

@epwhan : nah,,gimana caranya kita juga mampu maju'in Indonesia.. coba mulai awal kita mampu menghargai sendiri diri kita,orang lain dan bangsa kita

Unknown mengatakan...

-pejabatnya sendiri koruptor
-utang kita banyak, mo bayar pake apa?
-dia negara adidaya
-rakyat kita pun oke2 aja (kebanyakan)