Jumat, 15 Mei 2009

Wanita Perkasa

"Untuk diperhatikan, posting ii dibuat hanya untuk kepentingan lomba"

He..he..sebenernya ga' juga seh, karna aku juga ingin buat apresiasi buat para wanita di Indonesia yang masih segar-segarnya memperingati hari Kartini pada setiap tanggal 21 April(emang sekarang tanggal berapa). Sebenarnya aku cuma mau sedikit berceita tentang wanita dulu dan akibatnya hingga sekarang.
Sebelum pekik-pekk kemerdekaan dikumandangkan oleh para pendahulukita, sebenrnya terdapat sebuah perjuangan untuk mencapai sebuah kedudukan alam internal negeri sendiri. Yakni tentang persejajaran antara kaum Hawa terhadap kaum Adam. terdapat satu nama yang tak asing di telinga kita, R.A.Kartin, pejuang emansipasi wanita, dalam hidupnya mengabdikan sepenuh hati kepada Masyarakat untuk dapat kesetaraan derajatdengan laki-laki. Hal itu telah dibuktikan dengan keberhasilan memerdekakan kaumnya yang kini mendapat perlakuan yang sama dengan laki-laki.
Melihat zaman sekarang wanita tak lagi terbelenggu dengan kekangan laki-laki, wanita bisa lebih bisa menunjukkan kapasitasnya, bahwa mereka juga bisa bersaing. Terbukti para wanita pada era globalisasi lebih bisa memiliki nilai jual, mengingat banyak sekali sektor masyarakat yang di dominasi oleh kelembutan tangan wanita. Banyak juga wanita-wanita yang patut di anugerahi kata "Kartini 2009", mengingat kontribusi yag besardan kemanpuan wanita tersebut dalam menjalani kehidupan. Tak sedikit wanita yang menjadi tulang punggung sebuah keluarga, menjadi panutan dalam keluarga merupakan hal berat yang harus ditanggung oleh wanita tersebut.
Disamping keunggulan yang diberikan oleh para kartini-karini 2009, banyak juga para wanita yang seakan lupa pada kulitnya, mereka tak mengingat perjuangan emansipasi pada zaman dahulu begitu berat, malahan mereka hampir melupakan nilai-nilai tersebut. Sbagai contoh banyak sekali wanita-wanita yang menggunakan persetaraan derajat dengan kaum Adam untuk hal-hal yang tak berguna. Padahal kita tahu bahwa perjuangan wanitapada zaman dahulusangatlah keras. Mungkin sekian saja sayamenggambarkan tentang para Kartini 2009.

Atas perhatiannya terima kasih.

2 komentar:

Buyung Afrianto mengatakan...

Do ojo lali sekali-kali mampir nang direktori-iklan.com &Referensi-Iklan.com, tukar / pasang link chickhlet pisan yo !!!!!

M@nN.Blog mengatakan...

Assalamualaikum... Do, sebenarnya artikelnya bagus tapi aku nggak bisa baca semuanya jadi sayang bgt coz nggak bisa kebuka semuanya jadi tulisannya da yg nggak bisa kebaca. Eh ciklet u kenapa kok nggak bisa tampil di blogq padahal kemarenan bisa kok. Jgn lupa mampir ke blogq ya n tuker cikletnya.